8 Surga Tersembunyi Jawa Timur Yang Menakjubkan

8 Surga Tersembunyi Jawa Timur Yang Menakjubkan - Indonesia memiliki banyak daya tarik wisata alam yang benar indah dan tersembunyi adalah benar-benar banyak tempat WisataDi Jawa Timur yg nampak seperti surga tersembunyi. Sebagai penduduk asli Indonesia sudah cukup memuaskan hasrat jiwa petualang kami . Saya tidak ingin kehilangan refabricating wisatawan asing yang ingin datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alamnya. buat apa liburan jauh  di luar negeri bila di negara kita tercinta ada masih banyak Destinasi wisata yg masih utuh dan belum kita mengunjungi?

 Berikut wisata di Jawa Timur yang  wajib di kunjungi saya akan mengatakan beberapa tujuan seperti   wisata di Jawa Timur di Indonesia, yang masih jarang dikunjungi dan mungkin kami juga memberi tahu keberadaannya.

Menjelajahi dan menikmati udara adalah salah satu pengalaman wisata yang  yang paling dicari. seluruh orang dan selalu menawarkan kejutan dan Kecantikan yang tidak akan pernah anda temui dengan uang. Bagi Anda pecinta satwa liar yang selalu menjadi sebuah tantangan untuk menikmati kejutan, berikut adalah 8 Surga Tersembunyi Jawa Timur Yang Menakjubkan,berikut daftar -daftar Wisata Yang tersembunyi Di Jawa timur yang Anda perlu untuk anda mengunjungi!



1.Di Pantai Gondo Mayit, Blitar.


Namanya pantai ini emang agak serem… Gondo Mayit artinya bau mayat. Yap. Tapi tenang aja, kamu bakal melupakan hal itu kalau sudah melihat keindahan pantainya! Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, jadi bersiaplah untuk terpesona melihat keindahannya untuk pertama kali. Pantai Gondo Mayit ini terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur Kecamatan Wonotirto Desa Tambak Rejo. Jalan untuk menuju kesana sangatlah mudah bila membawa kendaraan sendiri. Karena dari kota blitar untuk menuju kesini tidak ada transportasi angkutan. Pantai gondo mayit sendiri letaknya ada di balik bukit pantai tambak rejo.
Jika kamu pergi kesana kamu pasti akan terlebih dahulu sampai di pantai tambak rejo sebelum ke pantai gondo mayit. Karena sebelum menuju pantai gondo mayit kalian harus memarkir kendaraan di pantai tambak rejo. Setelah itu di lanjut dengan berjalan kaki menuju pantai gondo mayit dan harus mendaki ke atas bukit sebelum mencapai pantai gondo mayit dan diatas bukit juga terdapat sebuah makam yang disebut sebagai makam penjaga pantai gondo mayit. di pantai gondo mayit kamu akan melihat keindahan pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna putih, air laut yang jernih, tidak terdapat karang yang tajam sehingga kamu bisa berenang dengan aman disana, tapi tetap ya harus berhati-hati karena ombaknya cukup deras.


2.Pantai Jonggring Saloko, Malang.


Bisa dibilang pantai ini emang tersembunyi soalnya berlokasi sangat jauh dari pemukiman warga. Berhiaskan batu karang dan pasir putih, kamu bakal merasa nyaman deh di sini dan nggak mau pulang cepet-cepet hehe…
Pantai yang masih jarang di datangi ini berada di Malang Selatan tepatnya di desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo. Berjarak sekitar 69Km dari arah kota Malang.
Akses untuk menuju pantai Jonggring Saloko Malang ini masih tergolong sulit untuk di lalui. Tetapi Jalur yang berbatu, terjal dan berkelok – kelok ini akan terbayar lunas dengan pemandangan yang di sajikan oleh pantai ini. Pantai dengan air yang masih jernih dan ombak yang saling berkejaran ini akan memanjakan indera penglihatan kamu. Tapi sayangnya yang suka berenang di pantai harus menahan keinginan untuk berenang disini, karena memang ada larangan tertulis untuk pengunjung tidak di perbolehkan berenang di Pantai ini.


3.Air Terjun Madakaripura, Probolinggo.


Air terjun setinggi 200 meter yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo ini wajib kamu datangi! Kalau lagi stres dan butuh ketenangan, kamu bisa bersantai di sini sambil mendengarkan gemericik air dengan pemandangan alam, selain itu kamu dapat menyegarkan tubuh kamu dengan berendam dan berenang di air terjun ini. Jika ingin melihat air terjun lebih dekat, kamu harus melewati jalan dekat tebing air terjun. cipratan air terjunnya saja dapat membuat tubuh kamu hampir basah kuyup, wah gimana kalo berenang ya seru banget pasti.


4.Pantai Gua Cina


Sebetulnya nama asli pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, dinamakan Pantai Gua China karena memiliki kisah dan sejarah yang unik. Konon menurut cerita masyarakat setempat, ada sebuah gua di bukit pinggir pantai yang digunakan oleh seorang pertapa China untuk bersemedi. Akhirnya pertapa itu meninggal di gua tersebut. Hal itu diketahui ketika seseorang masuk, hanya ada tulang belulang sang biksu dan tulisan Mandarin di langit-langit gua. Hingga akhirnya pantai ini dinamakan Pantai Gua China oleh masyarakat.
keunikan di pantai ini adalah keindahan ombak liar khas pantai yang menghadap ke Samudra Hindia, Satu hal yang istimewa adalah gelombang air laut yang bersimpangan tidak karuan dari tiga arah, yakni selatan timur dan barat, arus gelombang tersebut bertabrakan diantara Pulau Nyonya dan Pulau Bantengan yang menimbulkan efek suara gemuruh. Walaupun kamu tidak dibolehkan berenang, kamu tetap bisa menikmati keindahan sunrisnya lho.


5.Pantai Klayar, Pacitan.


Pantai terpencil di bagian selatan Jawa Timur ini memiliki keindahan tiada duanya. Belum pernah mendengarnya? bayangin aja hamparan pasir putih membentang dengan air laut yang masih bening, sangat cantik. Pantai Klayar adalah salah satu pantai di Jawa Timur yang menawan. Popularitasnya memang belum setenar Goa Gong di Pacitan
Seruling laut ini berupa celah di sebuah batu karang besar yang menyemburkan air setiap kali ombak menghempas. Air laut menyembur ke atas dan menimbulkan bunyi serupa siulan. Gak cuma itu, kamu juga bisa menemukan karang raksasa yang mirip patung Sphinx di Mesir.


6.Pulau Bawean, Gresik.


Banyak nih yang belum tau tempat yang sebenarnya memiliki banyak potensi wisata ini. Pulau yang sering disebut Pulau Putri ini punya banyak hiburan, seperti Tanjung Gaang yang merupakan hamparan batu karang indah dan air laut berwarna biru kehijauan. Juga Danau Kastoba yang bisa kamu nikmati dengan berenang! Pulau Bawean merupakan gugusan kepulauan yang termasuk dalam wilayah Gresik dan terletak di sebelah utara wilayah Kota Gresik. Pulau Bawean berjarak 80 mil atau 120 km dari kota Gresik dan membutuhkan waktu 3 jam bila ditempuh dengan menggunakan kapal cepat atau 8 jam bila ditempuh menggunakan kapal biasa.

Kamu ga usah khawatir tentang wisata ini, karena selain disuguhi keindahan alamnya yang sangat aduhai, Para Penelusur juga akan disuguhi berbagai macam flora dan fauna. Karena secara keseluruhan Pulau Bawean mempunyai panorawa wisata dengan ragam flora dan fauna aneka jenis dan warna serta pesona taman lautnya menghiasa pemandangan pulau ini. Di Bawean terdapat spesies rusa yang hanya ditemukan (endemik) di Bawean, yaitu Axis kuhli. Selain itu di Pulau Bawean juga ditanam manggis, salak, buah merah, dan durian untuk konsumsi lokal. Puluhan spesies ikan laut juga terdapat di pantai pulau ini.


7.Teluk Biru atau Blue Bay Banyuwangi.


Tempatnya sulit di jangkau, tapi setibanya di lokasi jadi ogah pulang. Itulah gambaran singkat tentang Blue Bay di Banyuwangi. Yap, jangan mengira kalau kabupaten di ujung timur Jawa ini hanya memiliki Green Bay saja ya. Tentunya, butuh perjuangan untuk sampai ke pantai ini, yaitu dengan trekking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi, atau naik perahu selama 15 menit menghadapi ombak besar yang bikin bajumu basah.
Teluk Biru punya pemandangan indah di atas dan di dalam laut yang selalu dipamerkan pada mereka yang datang. Sangat wajar apabila banyak dari traveler yang tidak pergi kesana, bahkan untuk warga Banyuwangi sendiri sangat jarang mengetahui tempat seindah dan sekeren itu. Warga sekitar juga sangat asing mendengar nama Blue Bay atau teluk biru sebab mereka sejak lama telah mengenal pantai cantik tersebut dengan nama Selanggrong atau Senggrong. Dijamin tempat ini bikin kamu rindu-serindu-rindunya.


8.Pulau Gili Iyang.


Nama Gili Iyang  akhir-akhir ini mulai terangkat ke permukaan lantaran di pulau ini menurut Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jatim ketika melakukan pembuktian kandungan oksigen di pulau ini memiliki kandungan oksigen 21,5 persen atau di atas rata-rata 20 persen, dengan mengambil beberapa sampel, seperti, air laut, ikan, udara dan memeriksa 20 warga yang berusia 80 tahun ke atas. Bahkan ditemukan ada sejumlah orang memiliki usia sampai 175 tahun.
Maka tak heran di pulau ini, kerap disebut-sebut sebagai “Pulau Awet Muda”. Memang udara alam di tempat ini, cukup sejuk dan segar, meski di pulau tidak terdapat perbukitan atau gunung. Maka tak heran di pulau ini, kerap disebut-sebut sebagai “Pulau Awet Muda”. Memang udara alam di tempat ini, cukup sejuk dan segar, meski di pulau tidak terdapat perbukitan atau gunung. Selain itu, panorama pantainya sangat indah menawan dan terdapat hamparan batu karang bertaburan, disini kamu juga berwisata ke Gua Air dan Gua Syafirah.

Demikian Terbaru 8 Surga Tersembunyi Jawa Timur Yang Menakjubkan. Beberapa pilihan di atas dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda berlibur. Semoga bermanfaat :)

Subscribe to receive free email updates: