Iklan

Wisata Ke Gunung Bromo ? Ini Trik Paket Wisata Gunung Bromo ★MURAH★

Wisata Ke Gunung Bromo ? Ini Trik Paket Wisata Gunung Bromo MURAH - Baca dulu triknya agar anda tidak terlalu banyak merogoh kocek. Wisata Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang menjadi kebanggaan dari Wisata Indonesia karena mengagumkan dunia.. Jika Anda mempunyai waktu liburan  dan ingin menggunakan liburan tersebut untuk berwisata ke Jawa Timur dengan biaya wisata murah dan hemat, wisata bromo murah merupakan salah satu pilihan bagus dan tepat yang dapat di jadikan alternatif, sebab berwisata ke objek wisata ke Gunung tidak membutuhkan biaya yang agak banyak jika yang anda inginkan wisata bromo ala back packer.

Gunung Bromo berada di wilayah Propinsi Jawa Timur, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.392 meter terletak di perbatasn dari empat kabupaten yaitu Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Jadi gunung Bromo dapat dimasuki dari ke empat kabupaten diatas.


Rute Menuju Wisata Gunung Bromo Melalui Jalur Probolinggo
Untuk yang paling familiar adalah rute menuju wisata gunung Bromo lewat Probolinggo, nah jalur itu jika anda dari Surabya, Malang, Jombang, atau kota-kota di wilayah barat bagian Propinsi Jawa Timur.
Dari kota tersebut anda jika Anda ke Bromo melalui Probolinggo jalur daratnya sbb :
  • Surabaya/Malang > Pasuruan > Probolinggo > Sukapura > Cemoro Lawang > Gunung Bromo. 
Cemoro lawang adalah desa terakhir yang terletak di kawasan Wisata Bromo, merupakan lokasi mukim Suku Tengger.

Tips dan Panduan Menuju Wisata Bromo Dengan Biaya Murah:

  1. Memakai kendaraan atau transportasi publik dari Terminal Surabaya atau Malang dengan tujuan Terminal Banyuangga Probolinggo biayanya sekitar Rp 15.000
  2. Dari Terminal Probolinggo ke Cemoro Lawang Bromo naik kendaraan ELF biayanya sekitar Rp 35.000/orang, Dengan catatan tiba di Terminal Probolinggo maksimal jam 4 sore, karena selepas jam tersebut akan sulit cari transportasi umum yang ke Bromo. Jika anda biasanya sistemnya carter Harganya sekitar Rp 350.000
  3. Setelah sampai di Kawasan Wisata Bromo, jika anda ingin menginap banyak pilihan penginapan dan hotel murah yang bisa disesuaikan dengan keuangan anda. Banyak homestay yang disewakan penduduk sekitar mulai dari Sukapura - Ngadisari  sampai Cemoro lawang  dari harga 75 ribuan sampai harga 200 ribuan (silahkan klik Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Bromo  untuk referensi). 
  4. Kemudian esok paginya jika ingin melihat indahnya matahari terbit anda bisa menyewa kendaraan Jeep / Hartop kapasitas maksimal 6 orang dengan harga sekita Rp 600 ribuan, jika ke Bromo perorangan maka carilah orang lain yang bersedia bergabung supaya harga perorang jatuhnya lebih murah. Karena lokasi sunrise cukup terjal dan extrem maka wajib sewa jeep Bromo. Jika ingin mengunjungi Padang Rumput Savana, Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik silahkan nego langsung dengan sopir Jeepnya, biasanya tambah sekitar 150.000
  5. Pilihan lain selain sewa jeep adalah memakai jasa ojek sepeda motor, harganya sekitar Rp 150.000/motor
  6. Saat di lautan pasi/kawasan parkiran Jeep jika enggan jalan kaki untuk menuju kawah Bromo bisa sewa kuda untuk ke anak tangga Gunung Bromo, harganya sekitar Rp 150.000/kuda.
Note : Trik Rahasia > saat ditawari tukang kuda anda harus pura-pura tidak tertarik untuk naik kuda, karena tukang kuda akan mengikuti anda terus maka jalan sedikit sekitar 100-200 meteran sebelum Pura Poten, kemudian anda bau bisa tawar semurah mungkin dan  95% trik ini akan berhasil. Jika awalnyan tukang kuda buka harga sekitar 150.000 ribuan, dengan trik ini bisa dapat harga sekitar 50.000 an.
Lumayan kan? bisa buat makan atau berwisata ke tempat dan obyek wisata di jawa timur lainnya, seperti Wisata Malang atau Wisata Kota Batu.

Persiapan untuk  Paket Wisata Bromo

Karena Wisata Bromo lokasinya di pegunungan yang cukup tinggi, maka hawanya di sana akan sangat dingin, jadi yang perlu anda persiapkan untuk tour bromo adalah :

  1. Jaket hangat , jika tidak membawa bisa sewa di penginapan/hotel nda menginap. Harganya sekitar RP 20 ribuan
  2. Sepatu yang kuat dan lentur /Sepatu cats + Kaos Kaki + Kaos tangan
  3. Bandana/Kerpus untuk menutup kepala
  4. Syal untuk menambah kehangatan tubuh.
  5. Masker, untuk penutup hidung karena debu di gunung Bromo kadang cukup mengganggu
  6. Kamera , jangan sampai melewatkan momen indah saat liburan ke Bromo!