Iklan

Wisata Di Bandung - Taman Lalu Lintas Bandung

Wisata Di Bandung - Taman Lalu Lintas Bandung | Kami akan berbagi tulisan tentang," Tempat Wisata di Indonesia", yang terdiri dari tujuan wisata yang bisa dipilih serta dikunjungi wisatawan yang mencari tempat berkunjung dan berlibur yang menyenangkan. Termasuk Hotel,Villa,Rumah Sewa, Penginapan,Resort,Restoran yang berada di setiap Provinsi,Kabupaten di Wilayah Indonesia.

Wisata Di Bandung - Taman Lalu Lintas Bandung
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, atau lebih populer dengan sebutan Taman Lalu Lintas Bandung, adalah tempat wisata anak di Bandung yang sangat edukatif, dan khusus untuk anak 13 tahun ke bawah. Program utama sesuai dengan visi, misi dan tujuannya adalah memberikan penyuluhan dan wawasan tentang rambu-rambu lalu lintas yang dikemas dalam sebuah arena wisata dan permainan yang menyenangkan, sesuai dengan moto nya “Bermain Sambil Belajar”.



Untuk itu, para petugas akan memanjakan mereka dengan berbagai permainan seperti Kereta api, kendaraan roda tiga dan permainan lainnya yang setiap jalur atau rute, penuh dengan simbol dan tanda dari rambu-rambu lalu lintas. Tujuan utama adalah menumbuhkan sikap dan mental menjadi pribadi yang disiplin dan tertib lalu lintas sejak dini, karena lalu lintas adalah bagian dari kehidupan modern yang dilakukan setiap hari.


Tempat Wisata Taman Lalu Lintas Bandung, merupakan kawasan hijau yang menjadi paru-paru Kota Bandung. Oleh karena itu, area sekitarnya sangat nyaman dan asri, dengan udara yang sangat sejuk. Taman ini berdiri pada tahun 1956-1958 oleh perkumpulan BKLL ( Badan Keamanan Lalu Lintas) Cabang Bandung, dan diresmikan pada tahun 1965. Dahulu, namanya adalah Insulide Park, kemudian berubah menjadi Taman Nusantara dan akhirnya sampai sekarang menjadi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, sesuai dengan nama yayasan yang mengelolanya.



Informasi dan Tiket Wisata Taman Lalu Lintas Bandung

Lokasi: 

Kota Bandung; Berada di antara Jalan Aceh, jalan Belitung, Jalan Sumatra dan Jalan Kalimantan.

Tiket Masuk:
Tiket masuk untuk setiap permainan berkisar antara 2.000 – 4.000 rupiah. Berikut ini adalah daftar permainan yang tersedia:


Kereta Api, Kerosel, Mini Water park, Kolam pancing, Sepeda Mini, Kereta Motor, Mobil batre, Mandi Bola, Kereta Listrik, Flying Fox, Kincir, Sport Kids, Gajah Terbang, Arena Mainan Stasionary.

Informasi Penting:
Bagi panti asuhan yang ingin membawa anak-anaknya, Yayasan Taman Lalu Lintas (AISN) membaskan seluruh biaya tiket dan akomodasi. Mohon untuk menghubungi petugas yayasan terlebih dahulu.

Ketahui lebih banyak tentang kota bandung hanya di: Wisata Di Bandung - Taman Ganesha Bandung